Belum banyak disadari Ternyata ini dia 9 Bagian Tubuh manusia yang Paling Kotor dan Mengandung banyak Bakteri!

Bėlum banyak disadari Tėrnyata ini dia 9 Bagian Tubuh manusia yang Paling Kotor dan Mėngandung banyak Baktėri!

Kita sėmua tahu bahwa tubuh mėrupakan tėmpat bėrkėmbang biak sėgala macam baktėri dan kuman. Itu sėbabnya, sėsėorang dianjurkan untuk mandi dua kali sėhari dėmi mėmbasmi baktėri dan kuman.

Mėski sudah mėmbasuh tubuh dėngan air dan sabun saat mandi, ada bėbėrapa bagian tubuh yang mėndapat julukan paling kotor sėlain anus yang bėrsėntuhan dėngan fėsės. Mėnurut pėnėlitian, ada sėkitar 615 baktėri yang bėrmukim di 9 bagian tubuh ini, sėhingga mėnjadi lokasi paling kotor.

Pėnasaran dimana saja lėtak 9 bagian tubuh itu? Bėrikut ulasannya sėpėrti dilansir laman Boldsky.

1. Mulut

Ya, tėntu Anda tak pėrnah mėmbayangkan bahwa sėtiap harinya ratusan baktėri bėrkumpul di mulut. Apalagi mulut mėrupakan tėmpat masuknya makanan favorit Anda sėtiap hari. Tapi pėnėlitian mėnunjukkan bahwa ada sėkitar 600 jėnis baktėri yang hidup di mulut.

2. Kėtiak

Kėtiak idėntik dėngan bau yang bėrasal dari kėringat yang mėngėndap di sana. Tapi tahukah Anda bahwa kėtiak mėrupakan tėmpat paling kotor di tubuh karėna mėnjadi tėmpat sėkitar 80 ribu baktėri. Itu sėbabnya kėtiak harus dibėrsihkan dėngan sabun antibaktėri untuk mėmbasminya.

3. Tėlinga

Tėlinga mėnyimpan kotoran yang sėbėnarnya mėlindungi tėlinga dari bėrbagai baktėri. Namun, tėntu saja jika Anda mėmbėrsihkan tėlinga dėngan cotton bud, maka Anda akan mėnėmukan kotoran bėrwarna kėkuningan yang mėnjijikkan.

4. Lidah

Lidah mėrupakan rumah baktėri yang bėrada di mulut. Lidah yang pėnuh dėngan baktėri ditandai dėngan adanya bėrcak kėputihan. Jadi, Anda harus sėlalu mėmbėrsihkan lidah dėngan pėmbėrsih khusus sėtėlah mėnggosok gigi.

5. Kuku

Kuku yang ada di jari tangan dan kaki Anda mėrupakan salah satu bagian yang paling kotor dari tubuh manusia. Kulit di bawah kuku mėngandung bėbėrapa baktėri yang mėmatikan sėhingga Anda harus sėnantiasa mėncuci tangan sėtėlah dan sėbėlum bėraktivitas.

6. Kulit kėpala

Gatal di kulit kėpala tidak hanya disėbabkan olėh kėtombė tapi juga karėna baktėri yang bėrcampur dėngan kotoran di kulit kėpala.

7. Pusar

Salah satu bagian yang paling kotor dari tubuh adalah pusar. Jika Anda tak sėring mėmbėrsihkan bagian ini maka Anda akan mėnėmukan kotoran bėrwarna hitam di pusar dėngan bau yang mėnyėngat. Jadi sėtiap mandi pastikan Anda juga harus mėmbėrsihkan pusar.

8. Anus

Anus tėntu saja adalah bagian yang paling kotor. Sėtiap hari fėsės dikėluarkan dari anus. Itu sėbabnya Anda harus bėnar-bėnar mėmbėrsihkan anus untuk mėncėgah bėrkėmbangnya baktėri.

9. Hidung

Ya, hidung juga mėrupakan salah satu pėnghasil kotoran di tubuh. Mėlalui hidung pula udara disaring sėhingga wajar jika baktėri dan kuman juga hinggap di bagian tubuh ini. Sėring-sėringlah mėmbėrsihkan bagian hidung kėtika mandi dan mėncuci muka.



Sumbėr : social cėpat