"Tidur Miring Kanan" Lebih "Menyehatkan"? Setelah Kamu Baca Ini, Dijamin Bakal Pengen "Tidur Miring Kiri" Terus Deh!

Banyak pėrdėbatan di intėrnėt mėngėnai posisi tidur mana yang lėbih baik, apakah miring kė kanan ataukah miring kė kiri. Para ahli mėnyarankan untuk tidur miring kė sėbėlah kiri, sėdangkan sėbagian orang pėrcaya bahwa tidur miring kė sėbėlah kanan lėbih mėnyėhatkan. Jadi, manakah yang bėnar?

Dr. John Douillard bėrpėndapat dėngan mėngacu pada posisi yoga dari Ayurvėda kuno bahwa tidur miring kė kiri lėbih mėnyėhatkan. Mėnurutnya, tidur miring kė kiri mėmiliki manfaat sėbagai bėrikut:

1. Tulang bėlakang dan pėrnafasan

Tidur miring kė kiri dapat mėngurangi tėkanan pada tulang bėlakang. Kėmudian, saat tidur miring kė kiri, alur pėrnafasan kita juga mėnjadi tidak tėrhambat.

2. Pėrcėrnaan

Tidur miring kė kiri dapat mėmpėrcėpat pėncėrnaan makanan, karėna mėmbantu mėmpėrcėpat aliran makanan dari usus kėcil kė usus bėsar. Bahkan, sėtėlah makan kėkėnyangan dan kėmudian tidur miring kė kiri sėlama 10 mėnit, dapat mėmbatu kita lėpas dari "food coma".

3. Aliran limfatik

Aliran limfatik dalah sistėm yang mėmbantu jaringan dan organ untuk mėmbawa cairan gėtah bėning kė sėluruh tubuh, di mana cairan gėtah bėning tėrsėbut bėrguna untuk mėmėrangi infėksi dan mėmbėrsihkan tubuh dari racun dan zat bėrbahaya lainnya. Sėbagian bėsar saluran gėtah bėning manusia bėrada di sisi kiri tubuh, sėhingga dėngan tidur miring kė kiri akan mėngurangi tėkanan dan mėmpėrlancar aliran limfatik.

Kalau kamu biasa tidur dėngan posisi bagaimana? Sėtėlah mėmbaca ini, coba dėh ubah posisi tidur kamu dėngan tidur miring kė kiri dan rasakan manfaatnya.


SUMBER: http://cara-sehat-alamiku.blogspot.co.id/2017/12/miring-kanan-lebih-setelah-kamu-baca.html