Punya Benjolan di Belakang Telinga atau Leher Seperti Ini?? Ini yang Harus Kalian Ketahui!!

Benjolan di belakang telinga yang umum. Mereka bisa  dalam ukuran besar atau kecil. Banyak penyebab dapat dikaitkan dengan benjolan telinga. Beberapa cukup diabaikan sementara yang lain bisa menjadi penyebab untuk perawatan medis. Terlepas dari kemungkinan, itu selalu menguntungkan mencari nasihat dari seorang praktisi perawatan kesehatan. Kadang-kadang, mengidentifikasi dan mengobati masalah serius.


Penyebab umum untuk Benjolan Dibalik Telinga

1. Pembengkakan Kelenjar Nodes

Sebuah benjolan di belakang telinga yang paling sering terjadi karena kelenjar getah bening membengkak. Kelenjar getah bening memiliki sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi dan membuang sampah sel dari tubuh. Kelenjar getah bening yang terletak di titik strategis di seluruh tubuh. Daerah ketiak, leher, pangkal paha dan panggul dan perut adalah tempat utama dimana kelenjar getah bening dapat ditemukan. Kelenjar getah bening membesar karena infeksi dan penyakit lainnya. Pembengkakan kelenjar getah bening yang cukup umum ketika mengalami infeksi luka dan abses gigi. Paling sering, kelenjar getah bening mungkin tidak serius. Namun, ketika mereka sulit dan tidak bergerak dan tumbuh pesat, hal ini bisa disebabkan oleh kanker. Oleh karena itu, pembengkakan kelenjar getah bening muncul sebagai benjolan di belakang telinga memerlukan pemeriksaan medis, terutama jika mereka tidak mereda dalam beberapa hari. Penghilang rasa sakit, antibiotik dan bantuan obat antivirus merawat dan meringankan gejala pembengkakan kelenjar getah bening.

2. Kista sebasea

Kista sebasea membentuk tepat di bawah kulit dan dapat dirasakan sebagai benjolan di belakang telinga. Kista ini mengandung "murahan" protein dengan bau busuk. Ini zat protein yang disebut keratin. Kista sebaceous terjadi karena folikel rambut bengkak atau trauma kulit. Kista sebaceous tidak berbahaya dan tidak memerlukan pengobatan karena paling sering menghilang setelah beberapa waktu. Namun, kista sebasea terinfeksi dapat menjadi abses. Abses menyebabkan inflamasi dan memerlukan obat karena mereka penuh dengan nanah dan bisa menjadi sangat menyakitkan, membutuhkan bedah pengeringan.

3. Mastoiditis

Mastoiditis terjadi ketika infeksi telinga menyebabkan infeksi pada tulang mastoid. tulang mastoid dapat ditemukan tepat di belakang telinga. Mastoiditis menyebabkan daerah di belakang telinga membengkak dan menonjol keluar dari kulit. Benjolan di belakang telinga yang disertai dengan demam, hilangnya nyeri telinga, mendengar dan kemerahan telinga.