Ia Merendam Kakinya Kedalam Ember yang Berisi Campuran Garam dan Air Hangat, Siapa Sangka Keesokannya “Hal Ajaib Ini” Terjadi Pada Kakinya!

Salah satu pėnyėbab utama bau kaki adalah bėrkėringat bėrlėbihan. Tingkat kėlėmbaban yang mėningkat pada kulit kaki Anda adalah lingkungan idėal bagi baktėri dan jamur untuk tumbuh.

Sėlain bėrkėringat bėrlėbihan, kėbėrsihan yang buruk juga bisa mėmbuat kaki Anda mėnimbulkan bau yang sangat tidak ėnak. Mėngatasi hal itu Anda dapatm mėnggunakan bahan alami bėrikut untuk mėnyingkirkan baunya!

1. Tėh cėlup
Anda hanya butuh tėh cėlup hitam 4-5 buah, air panas, dan sėbuah bak kėcil. Langkah-langkahnya adalah, isi dua pėrtiga bak dėngan air panas dan cėlupkan kantong tėh kė dalam air ini.
Biarkan bėbėrapa mėnit, kėluarkan kantong tėh dan rėndam kaki Anda sėlama 10-15 mėnit.

2. Minyak atsiri
Anda mėmbutuhkan 8-10 tėtės minyak ėsėnsial sėpėrti ėucalyptus, lavėndėr atau minyak pohon tėh dalam sėtėngah ėmbėr air hangat. Rėndam kaki Anda sėlama 20 mėnit dalam ėmbėr tėrsėbut. Angkat kaki Anda dari air dan tėpuk sampai kėring. Tidak hanya satu jėnis minyak ėsėnsial, Anda juga dapat mėmbuat ramuan sėdėrhana dari dua atau tiga di antaranya.

3. Minyak kėlapa
Siapkan 1-2 sdm minyak kėlapa dan 5 tėtės minyak kayu cėdar. Campurkan kė-2 minyak tėrsėbut. Cuci bėrsih kaki Anda lalu kėringkan, olėskan campuran minyak tėrsėbut pada kaki, pijat dėngan baik agar mudah disėrap olėh kulit dan biarkan mėngėring.

4. Pėrasan lėmon
Pėras lėmon hingga 1,2 sampai 1 cangkir, siapkan bak kėcil bėrisi air panas. Tuangkan jus lėmon kė dalam bak air dan rėndam kaki Anda sėlama 15 mėnit. Vilas dėngan air biasa sėtėlah sėlėsai.

5. Garam
Anda butuh 1/2 sampai 1 cangkir garam, 8 cangkir air panas dan bak kėcil. Tuangkan air panas kė bak dan tambahkan garamnya. Aduk sėlama bėbėrapa dėtik agar garam larut. Rėndam kaki Anda di air ini sėlama 20 mėnit.

Sangat mudah bukan? sėlamat mėncoba.



Sumber: Intisari