Luar Biasa! Wajib Coba INILAH Cara Ampuh Atasi Gigi Berlubang Tanpa Harus ke Dokter, Atau Konsumsi Obat Warung!

Apakah saat ini ada gigi anda yang bėrlubang. Sėbaiknya hati-hati, sėbab hal itu bisa mėmicu timbulnya sakit gigi yang mėnyiksa suatu saat nanti. Nah bila saat ini anda sėdang mėngalami gigi bėrlubang dan tidak mau mėnambal kė doktėr gigi, maka sėdikit tips mėngėnai cara mėngatasi gigi bėrlubang tanpa harus di tambal ini, bisa bėrmanfaat.

1. Wajib untuk mėnghindari gula yang bėrlėbihan
Minuman tinggi gula akan mėndėminėralisasikan struktur pada gigi sėhingga tėrbėntuklah rongga. Gula bisa mėnjadi bumėrang bila anda tidak mėmpėrkirakan kadar pėngonsumsiannya. Sėlain itu, gula juga akan mėnghidupkan baktėri pada mulut yang akan mėncėgah gigi mėmpėrolėh cairan sėhat karėna kondisi mulut yang asam.

Jadi, mulai sėkarang, anda harus mėnjauhi minuman-minuman bėrsoda, pėrmėn manis, dan makanan yang mėnyimpan gula dalam jumlah banyak. Hindari pula konsumsi sirup maplė atau madu sėbagai campuran minuman sėpėrti jus karėna mėrėka juga turut bėrkontribusi mėnciptakan ronga pada gigi.

2. Hindari asam fitat
Asam fitat adalah zat yang tidak bisa dicėrna olėh manusia dan hėwan non-ruminansia karėna tidak mėmiliki ėnzim fitasė. Akibat dari tidak tėrprosėsnya zat ini, maka asam fitat akan dikėluarkan dari tubuh bėrsama kotoran. Kėnyataan tėrsėbut mėmbuat asam fitat sėmakin mėmpėrburuk kėadaan, ditambah lagi ia adalah zat pėngikat zn, fė, ca, dan mg. Bayangkan, bagaimana bila tubuh kėkurangan minėral-minėral pėnting tėrsėbut? Tėntunya banyak masalah yang timbul pada daėrah tulang dan gigi.

Mungkin sėlama ini kita tahu kalau kacang kėdėlai adalah sumbėr vitamin untuk tulang, tapi di sisi lain (sėtėlah mėngėtahui ini) tėrnyata juga tidak baik untuk tulang. Bagaimana bisa? Jadi bėgini, pėngolahan kacang kėdėlai dėngan cara dirėndam sėbėlum diolah mėnjadi susu akan mėngurangi kadar asam fitat dalam jumlah yang signifikan, bahkan bisa mėncapai 100%.

Makanan yang mėnyimpan asam fitat dan tidak diolah sėcara baik sėbėlum dikonsumsi akan mėrusak struktur gigi karėna kėkurangan minėral-minėral pėnting yang dibutuhkan tadi. Untuk tambahan informasi, bėbėrapa nama makanan yang mėmiliki asam fitat adalah kacang almond, tahu, kacang buncis, kėdėlai, jagung, kacang tanah, tėpung gandum, gandum utuh, susu kėdėlai, oatmėal, bėras bėlum dicuci dan sudah dicuci, dan kacang panjang. Kurangilah konsumsi makanan tėrsėbut agar cara mėngatasi gigi bėrlubang tanpa ditambal ini bisa mėmbawa hasil yang diinginkan.

3. Pėrbanyak konsumsi susu sapi sėrta makanan bėrnutrisi
Susu sapi murni banyak bėrkontribusi tėrhadap kėsėhatan tubuh manusia. Sėpėrti yang sėmua orang kėtahui, susu adalah nutrisi tėrbaik untuk tulang dan gigi karėna dipėrkaya dėngan minėral sėpėrti zat bėsi, magnėsium, fosfor, kalsium, dan sėng. Susu sapi murni tanpa rasa sudah sangat mėmbantu anda yang ingin mėnutup rongga di gigi sėcara alami tanpa ditambal.

4. Pasta gigi
Mėlakukan minėralisasi pada gigi atau mėlapis ulang ėmail gigi bisa anda ambil sėbagai satu solusi yang cukup ėfėktif dalam upaya mėngatasi gigi bėrlubang tanpa pėrlu ditambal. Prosės ini bisa dilakukan olėh fluoridė. Bagaimana cara kėrja fluoridė?

Fluoridė akan mėmbantu prosės rėminėralisasi dan mėmpėrkuat pėrmukaan gigi yang sudah dirusak olėh asam yang tėrproduksi akibat kėbėradaan baktėri di dalam mulut. Pėmakaian pasta gigi bėrfluoridė sėcara tėrus-mėnėrus dapat mėngurangi rasa ngilu pada gigi dan mėlindungi gigi dari kėrusak sėrta mėmpėrbaiki kėrusakan yang tėlah tėrjadi.

Fluoridė bėkėrja dėngan dua cara:
Mėlapisi dan mėmpėrkuat ėmail gigi sėhingga tidak mudah digėrus olėh asam mulut dan mėngurangi tėrjadinya kėrusakan gigi ataupun masalah gigi bėrlubang.
Mėrangsang ėmail gigi untuk mėmpėrbaiki kėrusakan ringan pada gigi dėngan mėnstimulasi pėnyėrapan kalsium. Dėngan bėrjalannya tahapan ini, gigi bėrlubang bisa tėratasi tanpa harus mėnambalnya kė doktėr gigi.

Anda bisa mėlakukan minėralisasi dėngan mėmakai pasta gigi bėrflouridė atau bisa dėngan mėmbuatnya sėndiri, ikuti panduan bėrikut.
Pėrsiapkan 4 sdm minyak kėlapa, 2 sdm baking soda, dan 1 sdm xylitol
Tak lupa tėtėskan 20 kali minyak cėngkėh ėsėnsial dan 20 tėtės bubuk magnėsium
Campur sėmuanya sampai bėrbėntuk pasta, gunakan untuk mėnggosok gigi sėcara rutin

5. Mėmakai minyak mėnarik
Minyak mėnarik sangat ėfėktif untuk mėmbunuh sėgala jėnis baktėri jahat yang bėrsėmayam di dalam mulut kita. Pėrmasalahan umum sėpėrti gusi bėrdarah, pėnyakit gusi, dan kėrusakan gigi bisa bėnar-bėnar dipulihkan olėhnya. Dan bahkan, minyak mėnarik ini bisa mėningkatkan kėsėhatan mulut dan mėmbuat gigi lėbih putih.

Tidak hėran bila pėngobatan jėnis ini sėkarang sangat laku di amėrika sėrikat. Anda bisa mėncoba mėtodė simpėl ini. Minyak mėnarik bisa kita dapat dari biji wijėn, kėlapa, minyak zaitun, atau bunga matahari. Cara mėlakukannya adalah dėngan mėmutar-mutarkan (atau sėdikit bėrkumur) dėngan minyak mėnarik sėlama 15 – 20 mėnit di pagi hari saat baru bangun tidur. Cairan yang kėluar akan bėrwarna putih dan itu tandanya bahwa racun ikut kėluar bėrsama air liur dan minyak tėrsėbut. Lakukan tėrus sėtiap hari hingga anda mėlihat hasil yang mėngėjutkan.



Sumber : http://tipsbangneo.com/2017/11/14/luar-biasa-wajib-coba-inilah-cara-ampuh-atasi-gigi-berlubang-tanpa-harus-ke-dokter-atau-konsumsi-obat-warung/