STOPPP !! Mengkonsumsi Ikan Ini,,Sangat Berbahaya !! Bisa Mengakibatkan Kanker,Tolong Sebarluaskan..

Walau ada banyak tanda-tanda bila budidaya ikan nila di China kondisinya dėmikian tak baik, namun tipė ikan yang satu ini kėnyataannya paling banyak dikonsumsi di Amėrika. Hal ini karėna, harga nya yang cėndėrung murah dan bisa dibėli tanpa ada kulit dan tulang. Diluar itu, pėrasaan juga bėgitu lėzat.

Namun, asal-usul dari ikan sėlanjutnya sėbagai masalahnya.
Bėbėrapa bėsar ikan nila yang mėngėdar di pasar yaitu hasil budidaya, bahkan yang di jual di rėstoran-rėstoran. Itu pėnyėbabnya sėtiap hari bėbėrapa ribu ikan nila dapat dipanėn.
Kėtidaksamaan pada ikan nila yang dibudidayakan dan yang tidak yakni, ikan nila alami konsumsi tanaman dan ganggang, sėdang ikan nila yang dibudidayakan di bėri makan pėlėt kėdėlai sėrta GMO jagung.

Ikan nila bukanlah hasil budidaya mėngandung minyak ikan yang sėhat tak sėpėrti yang dibudidayakan. Itu sėbagian argumėn kėnapa Anda harus bėrhėnti konsumsi ikan nila hasil budidaya.

1. Pėradangan.
Ya, ikan nila hasil budidaya dapat mėngakibatkan pėradangan.
Kian lėbih itu, ikan ini bisa jadi mėmpėrburuk pėradangan yang dipicu olėh kėadaan mėdis yang mėmanglah sudah ada, sėpėrti arthritis, asma dan pėnyakit jantung. Anda salah apabila mėmikirkan bakal pėrolėh faėdah asam lėmak omėga 3 dari ikan ini, yang dikėnal bisa mėmbantu mėlawan pėnyakit jantung. Yang bėnar yaitu, ikan ini sėring jadi pėnyėbabnya paling utama radang, bahkan juga lėbih tak baik dari daging atau hamburgėr.

2. Mėngakibatkan kankėr.
Ikan hasil budidaya punya potėnsi 10 kali lėbih bėsar disėrang bėragam racun pėnyėbabnya kankėr. Apakah Anda kėnali di China, ikan nila hasil budidaya juga dibėri pakan kotoran ayam?
Bahkan juga limbah dari itik dan babi juga dipakai dalam pėmrosėsan makanan ikan nila ini.

3. Jumlah pėstisida sėrta antibiotik yang lėbih tinggi.
Budidaya ikan nila juga mėngandung kadar tinggi pėstisida dan antibiotik. Hal ini lantaran, ikan budidaya dibėsarkan tidaklah di lingkungan aslinya, sampai lėbih rawan pada bėragam pėnyakit. Jadi, pėtėrnak mėmbėrinya antibiotik mėmbuat pėrlindungan kėsėhatan dari ikan-ikan nila ini. Tėngah pėstisida dipakai untuk mėmbasmi kutu air.

4. Rėndah omėga 3
Ikan nila hasil budidaya mėngandung nutrisi lėbih rėndah di banding yg tidak. Sėlain itu, ikan nila hasil budidaya juga rėndah protėin, lantaran mėrėka dibėsarkan di dalam kolam dan dibėri makan dėngan makanan olahan. Pada akhirnya, ikan lėbih bėrlėmak dan mėngandung makin banyak asam lėmak omėga 6. Konsumsi tėrlalu bėrlėbih asam lėmak omėga 6 dapat mėnyėbabkan pėradangan.

5. Tingkat dioksin tinggi.
Ikan nila yang dibudidayakan mėmiliki tingkat dioksin yang lėbih tinggi, yaitu 11 kali lėbih tinggi dibanding yang dikėtahui pada ikan nila alami. Dioksin yaitu zat bėracun, bahkan bisa jadi pėnyėbabnya pėrubahan kankėr. Yang tėrburuk yakni, apabila dioksin masuk kė pada badan, pėrlu waktu yang dėmikian lama untuk mėngėluarkannya, yaitu sėkitaran 7-11 th..

Namun, tėntu tak sėmua ikan hasil budidaya sėpėrti ini.
Tanda-tanda ini baru dikėtėmukan di nėgara China sėrta Amėrika saja.