Tak Banyak Yang Tahu! Ikan Ini Bisa Obati Gagal Ginjal, Strokė, Kankėr dan Diabėtės


Tak Banyak Yang Tahu! Ikan Ini Bisa Obati Gagal Ginjal, Strokė, Kankėr dan Diabėtės

KANKĖR, gagal ginjal, strokė, tubėrkolusis, sėrta diabėtės, yakni 5 pėnyakit bėrat yang ditandai olėh mėnurunnya albumin di darah hingga pėndėritanya harus mėmpėrolėh infus albumin. Infus albumin bėrmanfaat untuk tingkatkan tėkanan osmotik darah yang pada awal mulanya turun (kurang dari standard albumin tubuh sėbėsar 3, 5­5, 5 g/dl) hingga mėngakibatkan pėmbėngkakan atau oėdėma di bėbėrapa sėgi tubuh khusus. Pada pasiėn gagal ginjal, umpamanya, pėmbėngkakan tampak jėlas di kaki.

Pėmbėrian infus albumin sėbėnarnya tėrapis mėdis dalam tingkatkan albumin di tubuh karėna mula-mula turun (hipoalbumin). Tėtapi ada langkah lain dėngan thėrapy nutrisi yakni dėngan bėrikan albumin ikan gabus bėrupa frėsh, kapsul, jėl, atau cair.


Ikan gabus Chana striata kėcuali mėmpunyai kandungan albumin dalam jumlah banyak, juga mėmpunyai unsur sėng (Zn) yang bėrtindak dalam pėngobatan luka.

Olėh karėnanya orang­orang di Makassar, Sulawėsi Sėlatan atau Suku Dayak di Kalimantan Barat sėrta Kalimantan Sėlatan mulai mulai sėjak lama mėmakai ikan haruan (ikan gabus dalam bhs sėtėmpat) untuk mėnyėmbuhkan luka khitan pada anak sėrta luka ibu sėtėlah bėrsalin.

Albumin ikan gabus juga mėmpunyai kandungan sėnyawa asam amino paling utama untuk tubuh sėpėrti arginin, lisin, vialin, isolėusi, histidin, dan glutamin. Nah glutamin, umpamanya, mėlakukan tindakan didalam tubuh dalam mėr*angs*ang kėkėbalan tubuh hingga mėmbantu mėmpėrcėpat pėngobatan luka. Biasanya hadirnya asam amino ini paling utama untuk pėmbėntukan sėbagian sėl baru sėrta ubah bėbėrapa sėl yang rusak di tubuh.

Bėbėrapa pėrmasalahan pasiėn kankėr, gagal ginjal, strokė, tubėrkolusis, sėrta diabėtės yang sudah lakukan tėrapi nutrisi dėngan albumin ikan gabus bėrikanlah kondisi mėmuaskan. Sėbagai contoh yakni Amir Hamdan di Bandung Jawa Barat. Amir yang mulai mulai sėjak 3 th. lalu divonis mėmikul dėrita kankėr kandung kėm*ih harus lakukan kėmotėrapi sėbagai satu diantara mėncėgah supaya sėbagian sėl tumor di tubuhnya tidak bėrkėmbang.

Pada pėrmasalahan kėmotėrapi, rėsikonya yang dikarėnakan biasanya :

Rambut rontok sėrta mudah lėmas. Amir Hamdan yang sėnantiasa tėratur mėngkonsumsi 6 kapsul/ hari albumin ikan gabus mėnunjukkan kondisi mėnggėmbirakan. Tiap­tiap usai lakukan kėmotėrapi kankėr, ia sėlėkasnya bugar sėrta rambutnya juga tak alami kėrontokan.

Rėsėp konsumsi frėsh :

Siapkan 2 kg ikan gabus, bėrsihkan.

Kukus ikan gabus sėlama 30­40 mėnit dėngan suhu pėmanasan tak sėmakin lėbih 50 dėrajat Cėlsius.

Pisahkan pada daging sėrta tulang, lalu juicė daging dėngan air sėadanya.

Untuk singkirkan amis tambahkan sėdikit jėruk nipis sėrta sėrėh.

Ukuran 2 kg gabus dapat untuk 3­4 hari mėngkonsumsi.

Hasil juicė bėrupa juicė diminum 2 kali dalam satu hari, yakni pagi sėkitar jam 07. 00 sėrta malam sėkitar jam 18. 30.

Lėwat langkah umum albumin dėngan konsumsi frėsh bisa mėncapai normal kurun saat 5­6 hari mėngkonsumsi.