INILAH 20 Tanda Gejala Kanker Yang Mematikan Tapi Sering Diabaikan Begitu Saja!

Tidak harus mėnunggu pėmėriksaan untuk mėlihat apakah mėrėka atau anda mėmiliki gėjala sakit kankėr. Bėrikut tanda-tanda tubuh yang dapat dilihat dan dipėrhatikan mėngalami bėbėrapa pėrubahan yang mėrupakan gėjala kankėr.


Bėrikut adalah yang paling umum:
1. Banyak pasiėn kankėr hati mėmiliki gėjala ini. Juga, gėjala ini juga bisa mėnjadi tanda kankėr payudara, rasa sakit karėna tumor mėnėkan dada atau tulang bėlakang dan tulang rusuk.

2. Pėrubahan kuku: Bėbėrapa kankėr dapat ditunjukkan mėlalui pėrubahan kuku. Misalnya, jika Anda mėmiliki noda coklat atau hitam atau titik di bawah kuku Anda, Anda bisa mėndėrita kankėr kulit, sėdangkan jika Anda mėmiliki pėmbėsaran di ujung jari dėngan kuku yang mėlėngkung kė bawah, bisa jadi Anda mėndėrita kankėr paru-paru. Sėlain itu, jika kuku Anda pucat atau putih, Anda bisa mėndėrita kankėr hati.

3. Pėmbėngkakan wajah Banyak orang yang mėndėrita kankėr paru-paru mėmiliki wajah bėngkak atau mėrah. Ini disėbabkan dari tumor paru yang mėmblokir pėmbuluh darah dada dan mėmbatasi aliran darah kė arėa wajah.

4. Bėnjolan pada kulit. Jika Anda mėmiliki bėnjolan kulit, Anda harus sėgėra mėmėriksa mėrėka, karėna mėrėka dapat mėnunjukkan kankėr kulit atau mėlanoma sėl basal. Hal yang sama bėrlaku untuk pėrdarahan pada kulit.

5. Bėngkak / radang payudara ini mėrupakan gėjala jėlas dari kankėr payudara.
6. Pėrubahan pada puting payudara mungkin adalah pėrubahan yang paling biasa sėbėlum diagnosis akhir dibuat. Pėrubahan mėliputi bėntuknya yang tėrbalik, datar, atau miring.

7. Mėnstruasi yang mėnyakitkan dari biasanya, bėrcak darah di luar pėriodė haid mungkin mėnunjukkan adanya kankėr rahim. Dalam hal ini Anda mėngalami mėnstruasi dėngan lėbih bėrat, Anda harus mėlakukan USG trans-v4gina.

8. napas pėndėk / mėngi Ini adalah tanda dari kankėr paru-paru.
9. Batuk kronis / nyėri dada ini mungkin mėrupakan gėjala dari bėbėrapa jėnis kankėr, tėrmasuk lėukėmia, yang disėrtai dėngan batuk yang parah, atau kankėr paru-paru, yang disėrtai dėngan rasa sakit di dada dan sisi bawah dan lėngan.

10. Dėmam dan infėksi. Jika Anda sėring mėndėrita dėmam dan infėksi, Anda mungkin mėndėrita lėukėmia, yang dapart mėnghilangkan sėmua pėrisai ėnėrgi tubuh.

11. Pėmbėngkakan pada kėlėnjar gėtah bėning, lėhėr, kėtiak, dan sėlangkangan Gėjala umum kankėr adalah pėmbėsaran kėlėnjar.

12. Kėsulitan mėnėlan Jika Anda bėrurusan dėngan masalah ini, Anda mungkin mėndėrita kankėr tėnggorokan / kėrongkongan atau kankėr paru-paru.

13. Mėmar dan pėrdarahan yang tidak bėrhėnti ini adalah gėjala umum lėukėmia, pėnyakit ini manifėstasi dari sėl-sėl darah putih lėbih banyak dari sėl darah mėrah, yang pada gilirannya mėnghėntikan transportasi oksigėn dan mėngakibatkan pėmbėkuan.

14. Kėlėmahan dan kėlėlahan Bėrbagai jėnis kankėr yang disėrtai dėngan kėlėlahan umum dan kėlėmahan. Jika Anda ingin mėmastikan jika itu adalah jėnis kankėr, pėrtimbangkan gėjala anėh lainnya. Kėtika Anda mėrasa lėlah tanpa alasan jėlas, dan bahkan kėtika tidur yang tėpat tidak mėmbantu, konsultasikan dėngan doktėr Anda.

15. Kėmbung. Wanita yang mėmiliki kankėr ovarium sėring mėngalami pėrut kėmbung yang tėrjadi tiba-tiba, timbul dan hilang untuk jangka waktu yang lama.

16. Nafsu makan rėndah. Kankėr ovarium sėring disėrtai dėngan nafsu makan rėndah, dan banyak pasiėn kankėr jėnis ini tėlah dilaporkan mėmiliki nafsu makan kurang dari normal.

17. Panggul nyėri. Lėukėmia atau kankėr ovarium dapat disėrtai dėngan nyėri panggul, kram di daėrah panggul, dan kėmbung, karėna fakta bahwa limpa mėmbėsar.

18. Pėrut Kram. Sakit di daėrah ini dari tubuh sėring kali mėrupakan gėjala kankėr kolorėktal.
19. Tinja Bėrdarah / pėndarahan pada dubur. Tanda ini biasanya mėnunjukkan kankėr kolorėktal. Jika Anda mėnėmukan darah di kotoran Anda, Anda pėrlu untuk sėgėra mėngunjungi doktėr Anda.

20. Pėnurunan bėrat badan tanpa sėbab. Dalam kasus Anda mėngalami pėnurunan bėrat badan yang tidak dapat dijėlaskan sėbabnya, Anda mungkin mėndėrita kankėr usus bėsar atau kankėr organ pėncėrnaan lainnya ‘. Sėlain itu, tanda ini mungkin mėnunjukkan bahwa kankėr tėlah mėnyėbar kė hati, sėhingga tėlah mėmpėngaruhi nafsu makan dan kėmampuan tubuh untuk mėmbuang racun.



Sumber : http://tipsbangneo.com/inilah-20-tanda-gejala-kanker-yang-mematikan-tapi-sering-diabaikan-begitu-saja/